Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menghadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terinci atas LKPD TA 2022 se-Sumut bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara di Auditorium BPK Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/3).

Acara diawali dengan pemberian Surat Tugas Pemeriksaan Terinci atas LKPD TA 2022 oleh Anggota V BPK RI Ir H Ahmadi Noor Supit kepada 22 dari 34 Kepala Daerah di Sumut.

Ahmadi Noor Supit pada sambutannya mengatakan, Kick Off Meeting tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan keuangan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang telah diserahkan sebelumnya oleh Pemerintah Daerah ke BPK.

"BPK melakukan pemeriksaan keuangan agar tata kelola keuangan negara efektif dan efisien. Penggunaannya tepat dan pembangunan daerah cepat tercapai," ucapnya dalam kegiatan yang dihadiri Gubsu Edi Rahmayadi tersebut.

Ahmadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemda yang telah menyerahkan LKPD ke BPK. "Terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Daerah serta seluruh jajaran Pemda karena telah menyerahkan laporan keuangan tepat waktu bahkan lebih cepat," katanya.

Diharapkan, melalui LKPD itu mudah-mudahan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi serta manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Sedangkan Gubsu Edi Rahmayadi berharap, adanya pemeriksaan keuangan tersebut  dapat mengarahkan para kepala daerah dalam menyusun laporan keuangan yang baik.

"Selamat datang kepada Bapak Ahmadi selaku pimpinan pemeriksaan. Tolong arahkan kami. Yakinkan kami bahwa kami punya motivasi yang baik dan benar untuk negara ini," ujarnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023