Aksi heroik Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di wilayah hukumnya.

Dengan sigap mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini membantu proses evakuasi kecelakaan yang terjadi di Jalinsum Medan-Rantau Prapat, tepatnya Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

"Saya saat di perjalanan selesai kegiatan di Sei Balai melihat ada kecelakaan. Kemudian menepikan kendaraan dan turun untuk mengeluarkan korban terluka karena terjepit di antara kendaraan. Proses evakuasi dibantu warga sekitar juga," ujar Jose.

Selesai evakuasi, Joses mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta menolong korban laka lantas.

"Terimakasih kepada warga sekitar sudah memfasilitasi kendaraan pikap untuk digunakan mengevakuasi korban yang kemudian membawa ke klinik terdekat untuk tindakan medis. Semoga kita semua diberi kesehatan dan senantiasa terus berbuat baik terhadap sesama," terang Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 itu.

Sementara Kasatlantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan menerangkan kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan. Keempatnya mobil tronton, pikap, Avanza dan Rush.

"Kecelakaan berawal truk tronton datang dari Rantau Perapat menuju Medan. Setiba di lokasi kejadian hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.  Secara bersamaan mobil pikap melaju dari berlawanan dan terjadi tabrakan," terangnya.

Setelah itu, lanjut ia menjelasakan mobil pikap sempat terserat beberapa meter hingga manabrak Avanza dan Toyota Rush.

"Lima orang terluka. Kendaraan terlibat kecelakaan sudah dievakuasi guna proses lanjutan," jelasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023