Sebanyak 78 pasangan atlet akan mengikuti kejuaraan bulu tangkis open Bupati Cup I Mandailing Natal tahun 2023 yang dilaksanakan di gelanggang olah raga, HM Badminton Banjar Pagur, Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan.

Kejuaraan bulu tangkis dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke 24 itu akan berlangsung mulai tanggal 9 sampai 12 Maret 2023.

Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution pada saat pembukaan, Kamis (9/3) menyampaikan, sangat mengapresiasi pengelola HM Badminton Banjar Pagur karena telah melaksanakan kegiatan yang positif diantaranya dengan menggalakkan olah raga bulu tangkis di Madina.

"Pemkab Madina sangat mengapresiasi pengelola hall Badminton, karena telah menggalakkan olah raga khususnya badminton di Madina," ujar Sukhairi saat peresmian gelanggang olah raga HM Bandinton Banjar Pagur.

Sukhairi menyampaikan, olah raga bulu tangkis sendiri masuk dalam agenda resmi Pemkab Madina di dalam memeriahkan hari ulang tahun kabupaten itu.

"Mudah-mudahan pengelola mendapat kesehatan dan keberkahan daro Allah SWT. Semoga gedung ini bermanfaat bagi masyarakat Madina," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia kejuaraan bulu tangkis open Bupati Cup I Mandailing Natal tahun 2023, H Sahminan Rangkuti mengatakan, ada 78 pasangan yang akan mengkuti pertandingan itu.

Ke-78 pasangan tersebut terdiri dari ganda bebas lokal 47 pasang, ganda putra lokal 11 pasang dan ganda bebas open 20 pasang.

Sahminan mengatakan, pelaksanaan turnamen tersebut tidak terlepas dari sumbangan pribadi Bupati Madina dan Manejer Humas PT Sorikmas Mining, Ade Hendi.

"Terimkasih juga saya sampaikan kepada selurih panitia yang telah memberikan sumbangan baik itu materi dan pemikiran sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," kata Sahminan.

Tokoh masyarakat setempat, Ahmad Saipul Harahap berharap para peserta yang ikut dalam kejuaraan tersebut tetap menjungjung tinggi sportivitas.

Pembukaan turnamen bulu tangkis dan peresmian gelanggang olah raga HM Badminton Banjar Pagur itu turut juga dihadiri Forkopimda, anggota DPRD Madina, Dodi Martua, sejumlah pimpinan OPD, pengurua PBSI dan sejumlah undangan lainnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023