Masyarakat Desa Sipange Godang, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan apresiasi kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

"Patut kami memberi apresiasi dan ucapan terima kasih. Pasalnya, empat pintu kamar mandi SD Negeri 101112 Sipange sudah di bangun," Erwan Adi Pulungan mengatakan, Senin (6/3).

Impian warga terkait fasilitas kamar mandi di SDN 101112 itu, menurut Dia, impian sudah sejak lama,"alhamdulillah berkat perhatian Pak Bupati Tahun Anggaran 2022 terealisasi," katanya.

Di samping kamar mandi, ada juga fasilitas umum untuk pengambilan air wudhu, guna memudahkan para guru dan murid sekolah itu mendirikan shalat khusus beragama Islam.

Ucapan yang sama juga datang dari Kepala Desa Sipange Julu, Mursal Nasution, mengatakan sangat senang atas bangunan sarana kamar mandi dan fasilitas untuk mengambil air wudhu di SDN 101112 Sipange.

"Fasilitas sekolah dengan empat kamar mandi yang lebih refresentatif ini sudah sangat membantu para guru dan murid di sekolah itu, dimana selama ini kondisinya terkesan kurang layak," katanya.

Sebagaimana diketahui Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu sangat perhatian mendorong dunia pendidikan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera. Salah satunya meningkatkan sarana dan prasarana sekolah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023