Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menerima kunjungan rombongan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara demi melanjutkan penerapan pemberian makanan laik saji bagi warga binaan pemasyarakatan.

"Kunjungan Dinkes Taput untuk melihat langsung kesiapan dari Rutan Tarutung dalam perpanjangan izin laik hygiene dapur Rutan Tarutung dalam memberikan makanan laik saji kepada warga binaan pemasyarakatan," terang Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Rabu (1/3).

Menanggapi kunjungan rombongan tim Dinkes Taput, Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus melalui Humas M Nurdin mengatakan, sertifikat laik hygiene merupakan satu diantara syarat yang harus dipenuhi guna menjamin bahwa makanan yang diolah dan diproduksi sehat, bergizi dan higienis sesuai dengan Permenkumham nomor 40 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan makanan bagi tahanan, anak, dan narapidana.

"Kita akan tetap menerapkan pelayanan bermutu bagi warga binaan. Makanan yang sehat dan bergizi akan membantu menjaga kesehatan dan imunitas warga binaan pemasyarakatan," terangnya.

Disebutkan, hal tersebut sesuai resolusi 2023 dalam mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAkhlak, yang dituntut berkinerja dengan cepat, tepat, ikhlas dan akuntabel.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023