Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, yang diadakan di Lapangan Desa Kaban Tengah, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/2). 

Musa Rajekshah di Pakpak Bharat, Senin, mengatakan Al Quran merupakan kitab suci yang menjadi pendoman hidup umat Islam. Kecintaan anak pada Al Quran harus ditanamkan sejak dini, apalagi perkembangan teknologi semakin canggih menjadi salah satu tantangan bagi generasi muda. 

“Generasi-generasi kita sekarang memang harus sering diingatkan dengan Al Quran. Rasa cinta kita kepada Al Quran dengan sering membaca dan memahami isi Al Quran akan meningkatkan, juga takwa kita kepada Allah SWT,” ujar Ijeck, sapaan akrabnya. 

Ijeck mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir. Ia menjelaskan sudah beberapa kali merencanakan kunjungan ke Pakpak Bharat. Namun selalu terkendala. 

“Baru kali ini Allah izinkan saya sampai ke sini. Pertama saya melihat tempat acara ini, saya tanya ke Bapak Bupati, ini MTQ tingkat kecamatan atau kabupaten, beliau jawab kecamatan. Saya lihat sudah seperti acara tingkat kabupaten, karena begitu ramai, masyarakatnya antusias sekali,” katanya. 

Dirinya berharap dengan acara ini bisa menjadi sebuah wadah bagi generasi penerus untuk menyalurkan bakat kemampuan, tidak hanya unggul secara ilmu pengetahuan tapi juga unggul secara ilmu agama. Untuk itu, Ijeck berharap acara ini terus berkelanjutan. 

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi anak-anak kita, generasi-generasi muda,” ujarnya. 

Hadir dalam acara Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, Kakan Kemenag Pakpak Bharat Syafrizal Bancin, dan Ketua MUI Pakpak Bharat Malindung Capah. 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023