Pelaksana Tugas Bupati Bupati Kabupaten Langkat H. Syah Afandin SH membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) peserta didik Raudathul Athfal yang dilaksanakan  Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) V se Kabupaten Langkat, di halaman kantor Kementerian Agama, di Kelurahan Kwala Bingai Stabat, Kamis (23/2).

Syah Afandin saat membuka Porseni itu  menyampaikan tujuannya untuk membangun kreativitas dan kemampuan anak didik sebagai bagian hasil dari pembelajaran yang di lakukan serta sebagai penggalian bakat dan potensi yang dimiliki. 

"Kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran sejak dini anak-anak kita, bahwa untuk mencapai prestasi," katanya.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya di sertai penghargaan yang tinggi pada PD IGRA Kabupaten Langkat beserta jajarannya yang telah bekerja sama menggelar acara ini. 

Selain itu kita berharap agar dalam Porseni ini muncul bibit-bibit berbakat anak-anak kita sesuai dengan kegiatan lomba dan selanjutnya marilah kita tetap memberikan perhatian yang besar bagi terbinanya generasi Langkat yang religius sejak dini sehingga masa depan Kabupaten Langkat Inn Shaa Allah akan di isi oleh generasi yang tidak saja berIman dan beraAkhlak akan tetapi memiliki ilmu dan prestasi. 

Sementara Ketua IGRA Kabupaten Langkat Wirayanti, S.Pdi, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat atas kehadirannya serta dukungan yg di berikan sehingga terlaksananya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) peserta didik Raudhatul Athfal Kabupaten Langkat.

"Ajang ini untuk pencarian bakat bagi anak-anak kita RA dan hari ini mereka sedang memperjuangkan nama baik sekolah mereka," katanya.

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag Langkat Ainul Aswad menyampaikan bahwa, kegiatan ini memberikan peluang kepada guru dan kepada seluruh siswa-siswi khususnya yang saat ini berada di Raudhatul Athfal. 

"Momentum kegiatan Porseni yang kelima ini sebagai bentuk apresiasi dan inovasi dari guru-guru madrasah dan inovasi guru-guru madrasah," katanya.

Oleh karena itu teruslah kita bersama pemerintah daerah guna menjadikan masyarakat Kabupaten Langkat ini yang religius 

Kegiatan itu diikuti 115 RA dari 273 RA yang ada Langkat dengan jumlah peserta 225 anak-anak dengan perlombaan mewarnai, surah pendek, tari daerah, busana adat, lomba azan, pidato, puisi dan sholat berjamaah.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023