Ketua TP PKK Sumatera Utara dan Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Nawal Lubis Edy Rahmaydi dan Ny Rosalina Dolly Pasaribu memantau pelaksanaan Imunisasi Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio dan Bulan Vitamin A (usia 0-58 bulan) di Kelurahan Baringin, Sipirok, Kamis (16/2).

Kedatangan Nawal dan Rosalina beserta rombongan ke lokasi pelaksanaan imunisasi Sub PIN Polio itu di sambut Camat Sipirok, Lurah Baringin, tenaga kesehatan dan para kader PKK kecamatan dan desa serta ibu-ibu yang membawa balita untuk mendapatkan pelayanan imunisasi polio.

Selain meneteskan imunisasi Polio, Nawal, di situ menjelaskan kepada masyarakat pelaksanaan Sub PIN Polio dan memberikan vitamin A sebagai upaya melindungi anak Balita Sumut sekaligus antisipasi penyebaran penyakit akibat kejadian luar biasa melanda Provinsi Aceh.

Ia juga berharap seluruh anak Balita Tapsel khususnya umur 0 hingga 59 bulan yang sudah menjadi target imunisasi polio sejak mulai 13-19 Februari 2023 ini dapat terealisasi seluruhnya. Bila perlu dilakukan sistem jemput bola, kata Nawal.

Sementara Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, mengatakan pihaknya berharap para kader PKK kecamatan dapat berperan aktif membantu tim kesehatan dengan cara mengajak  warga untuk imunisasi polio.

Camat Sipirok Sahruddin Perwira sangat mengapresiasi atas kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina serta mengajak elemen masyarakat aktif membawa anak-anaknya mendapatkan imunisasi polio dan vitamin A.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023