Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengajak Kader HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk bersinergi membangkitkan ekonomi di kabupaten itu.

Ajakan itu sampaikan Dolly pada Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Tapsel Periode 2023 - 2026 di Aula Syaakira View and Resto Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Minggu (12/2).

Dolly selaku Dewan Kehormatan BPC HIPMI Tapsel meminta para kader HIPMI Tapsel membangkitkan ekonomi masyarakat Tapsel dengan mengedepankan produk unggulan lokal.

"Kita punya komoditi kopi, padi, gula aren, bawang, jagung, coklat, dan batik serta tenun yang unggul yang potensial untuk di kembangkan sampai ke produk turunan agar menjadi nilai tambah," jelasnya.

Di katakan, lebih kurang 70 persen masyarakat Tapsel bergantung sektor pertanian di samping sektor UKM. Hal ini, kata Dolly perlu di pacu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyinggung terkait kemudahan pengurusan izin usaha di lingkungan Pemkab Tapsel, kemudian prestasi terbaik pelayanan DPMPTSP terkait penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan PPB 2022.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo dalam sambutannya berpesan kepada Pengurus BPC HIPMI baru dilantik dapat mampu membawa perubahan positif demi kemajuan Tapsel.

"Oleh karenanya mari kita bangun dan tingkatkan hubungan sinergi serta kolaborasi dengan pemerintah di samping kreatif serta kolaborasi untuk kemajuan Tapsel," tegasnya.

Dalam menjalankan amanah yang diberikan, Ketua BPC HIPMI Tapsel, Rahman Budi Harto Nasution berjanji akan sekuat tenaga dan pikiran membesarkan organisasi.

"Saya siap akan menjalankan amanah bersama pemerintah dalam rangka mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023