Desa Bandar Hapinis keluar sebagai Juara Umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 tingkat Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 2023.

Dalam keterangan diterima Selasa (31/1), dikatakan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu hadir pada malam penutupan MTQ yang dilangsungkan di Lapangan Masjid Raya, Kantor Camat Muara Batang Toru itu.

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada yang berhasil juara untuk tidak cepat puas, akan tetapi terus belajar dan mengasah kemampuan agar tetap bisa mempertahankan juara itu hingga tingkat yang lebih tinggi.

Sementara Mahmud Lubis Tokoh Masyarakat juga seorang politisi dari kecamatan itu tak lupa mengucapkan selamat kepada yang berhasil juara, bahkan Ia berjanji akan memberi apresiasi berupa hadiah bilamana warganya dapat membawa nama harum nama kecamatan di MTQ tingkat kabupaten.

Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan, mengatakan bahwa kecamatan yang Ia pimpin pada pelaksanaan MTQN tingkat kabupaten tahun 2022 keluar Juara Umum dan membawa pulang Piala Bergilir.

"Untuk MTQN tingkat Kabupaten Tapsel 2023 kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam rangka bisa mempertahankan juara umum kembali," kata Camat.

Adapun mata lomba yang dilombakan dalam MTQ tingkat kecamatan 2023 adalah Cabang Tartil Qur'an kategori putera/puteri. Cabang Mujawad kategori anak-anak, remaja, dan dewasa putra/puteri. Cabang Hifdzil 1juz, 5 juz , 10 juz, 20 juz, 30 juz putera/puteri.

Kemudian Cabang Hadits 100 kategori, Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an, Cabang Hadist Wustha Fiqih Fathul Qorib, Tafsir Jalalain, Tingkat Uylya Fiqih Fathul Mu'in, Cabang Hadis Fathul Bari putera/puteri.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023