Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) secara menerima sekaligus melepas sebanyak enam (6) orang duta  kabupaten itu untuk mengikuti ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Nasional di Jakarta pada 12 - 14 Februari 2023.

"Selamat berjuang anak-anakku semua. Semoga dapat membawa nama harum daerah," kata Bupati dalam keterangan diterima, Senin (30/1) malam.

Untuk lebih menyemangati ke enam anak tersebut di ruang kerjanya di Sipirok, Bupati berjanji akan memberikan apresiasi berupa hadiah bilamana berhasil dari festival FTBI nantinya.

Ke enam orang kontingen Tapsel ke FTBI tersebut di antaranya Mutia Tika Rahmadhani Kategori Cerpen (SDN No. 100603 Sidadi II), Diska Khairani Hasibuan Kategori Mendongeng (SDN No.100104 Sitinjak).

Kemudian Lulu Lanni Kategori Pidato (SMPN 1 Angkolan Timur), Evan Lais, dan Haikal Padli Sahbana Kategori Puisi, Pantun, dan Syair (SDN No. 101504 Basilam Baru), Marasetia Kategori Tembang Tradisi (SMPN 1 Angkola Timur).

Kepala Dinas Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu, sebelumnya mengatakan seluruh enam (6) murid/siswa yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi pada pertengahan Desember 2022 di Medan, Sumut.

FTBI mulai dari 12 -14  Februari 2023 mendatang. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan bahasa ibu Internasional Tahun 2023. Kontingen Tapsel berangkat  pada 11 Februari mendatang.

Di katakan, ada lima (5) kabupaten/kota se Sumatra Utara yang berhasil lolos seleksi, yakni  Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Tapanuli Tengah (masing-masing mengirim 6 peserta), dan Padang Lawas Utara dan Padang Sidempuan (4 peserta).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023