Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan tekad Sumatera Utara harus menjadi tuan rumah terbaik pelaksanaan Pekan Olahraga nasional (PON) XXI tahun 2024.

"Untuk itu kita semua harus kerja keras bagaimana PON nanti bisa berjalan dengan baik," katanya di Medan, Minggu, saat peluncuran maskot, logo dan tagline PON 2024 Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Astaka, Medan, Minggu.

Ia mengatakan, Sumatera Utara belumlah menjadi provinsi yang terbaik, namun semua pihak di daerah itu harus bertekad dan berjuang bagaimana Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik.

Peluncuran maskot, logo dan tagline PON 2024 Aceh-Sumatera Utara ini merupakan titik awal menuju PON yang akan digelar pada 8 hingga 20 September 2024 di mana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Baca juga: Menpora: Tuan rumah PON harus usung empat sukses

Disamping harus bisa sebagai tuan rumah yang baik, atlet Sumatera Utara juga harus mampu meraih prestasi semaksimal mungkin.

"Kita harus bisa menjadi contoh menjadi tuan rumah yang baik dan juga prestasi. Itu semua membutuhkan kerja keras dan perjuangan maksimal," katanya.

Sementara Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi launching maskot, logo dan tagline PON 2024 Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Astaka Medan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.

"Ini membuktikan dukungan yang sangat besar dari masyarakat untuk pelaksanaan PON 2024 di Sumut. Launchingnya saja sangat meriah yang tentunya menjadi tanda keseriusan untuk suksesnya PON nanti," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada panitia untuk menyiapkan sebaik-baiknya agar PON nanti benar benar berjalan dengan sebaiknya pula. Selain itu pihaknya juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada KONI Sumut untuk menyiapkan atletnya dengan sebaik baiknya agar nantinya di PON 2024 dapat lebih baik dari PON sebelumnya.

"Besar harapan saya dengan digelarnya PON di dua provinsi ini, semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa semakin erat dan olahraga adalah salah satu medianya untuk semakin mempererat kita. Sisa waktu yang masih ada harus dimanfaatkan dengan sebaiknya. Terus tingkatkan koordinasi dengan pusat sehingga PON ini akan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023