Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Ismet Sitorus, beserta jajaran mengikuti agenda deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja, dan penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, di Rutan Tarutung.

"Selalu terapkan pelayanan prima kepada warga binaan pemasyarakatan maupun masyarakat. Ini adalah komitmen kita bersama mewujudkan Rutan Kelas IIB Tarutung menuju WBK dan WBBM," terang Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung mengutip pernyataan Kepala Rutan Ismet Sitorus dalam arahannya, Kamis (26/1).

Disebutkan, zona integritas adalah sebuah konsep yang berasal dari konsep "island of integrity".

Dimana, "island of integrity" atau pulau integritas biasa digunakan oleh pemerintah maupun non pemerintah untuk menunjukkan semangatnya dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi. 

Dalam agenda deklarasi tersebut, janji kinerja diucapkan oleh Kepala Rutan Tarutung dan diikuti oleh seluruh jajaran.

Deklarasi janji kinerja dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja, dan penandatanganan komitmen menuju zona integritas.

Ismet Sitorus kembali menekankan agar kegiatan itu jangan hanya sekedar seremonial saja dilaksanakan, tetapi harus bersungguh-sungguh dalam hal pemberantasan korupsi, khususnya di Rutan Tarutung.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023