Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, bersama Kapolres, AKBP Taryono Raharja, tinjau pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023, Minggu (22/01).

Pada kesempatan tersebut, peninjauan pengamanan perayaan tahun baru Imlek dimulai dari Vihara Avalokitesvara, Jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, dan Cetiya Sakyamuni di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

"Sebelum saya mewakil Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan. Xin Nian Hao, Gong Xi Fa Cai. Selamat tahun baru Imlek 2023, semoga senantiasa dikaruniai kebaikan dan kesejahteraan sepanjang tahun,"kata Wakil Wali Kota Sibolga.

Lanjutnya,  Tahun ini peninjauan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023, guna mencek kenyamanan dari masyarakat Kota Sibolga yang beretnis tionghoa yang melakukan ibadah sembayang. 

"Dua tempat yang kami kunjungi pada hari ini. Imlek tahun ini tidak begitu ramai, kemungkin sudah ada penetapan dari Pemerintah Pusat bahwa PPKM suada di cabut, sehingga masyarakat tionghoa yang merayakan banyak di luar kota. Akan tetapi hikmah dari perayaan Imlek tahun 2023 dan ibadah sembayang tetap mereka dapatkan," ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan, Polres Kota Sibolga dan stekholder terkait sudah mensiagakan kurang lebih 200 orang personil dengan 1 pos pengamanan yang di tempatkan di Vihara Avalokitesvara, Jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

"Kami sudah melaksanakan patroli skala besar selama dua hari yakni pada Januari 21   sampai dengan 22 Januari 2023," ucap Kapolres Sibolga

Selain melaksanakan potroli, samungnya, 
bersama dengan personil Polres Kota Sibolga juga telah melakukan pengamanan di delapan tempat ibadah di Kota Sibolga.

"Situasi saat ini masih aman, kondusif dan kita pastikan masyarakat yang melaksanakan ibadah imlek maupun yang libur bersama besok bisa melaksanakan dengan baik, aman dan nyaman di Kota Sibolga ini," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023