Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin bersama Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara,  menyerahkan bantuan bedah rumah buat Ibu Sumayati warga Desa Karang Rejo Stabat dan Junaida warga Desa Jentera Kecamatan Wampu, bertempat di Desa Karang Rejo, Sabtu (21/1).

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumut Azra'i Harahap MA menyampaikan Baznas Provinsi Sumatera Utara membangun rumah tidak layak huni kepada Ibu Sumayati dengan total bantuan sebesar Rp 22 Juta, selain itu Ibu Sumayati juga mendapat bantuan swadaya dari masyarakat.

Selain bedah rumah Baznas Provinsi Sumatera Utara juga memberikan santunan kepada 25 orang kaum Duafa sebesar Rp 400.000 per orangnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin juga memberikan uang kepada dua orang yang rumahnya di bedah sebesar Rp 500.000/orang,  serta memberi tambahan uang sebesar Rp100.000 kepada 25 orang kaum Dhuafa. 

Dalam kesempatan yang sama Baznas Langkat juga memberikan paket sembako kepada 25 orang kaum Dhuafa berupa beras, gula, minyak, gula, teh dan sarden. 

Ia juga menyampaikan walaupun kondisi hujan ini merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT, tidak menyurutkan langkah untuk menyalurkan bantuan yang menjadi tanggung jawab kami.

Disampaikan juga salut dan bangga dengan pemimpin seperti Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang mempunyai sifat rendah hati dan tidak kenal waktu untuk masyarakatnya, kata Azrai

Pihaknya juga merasa yakin masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin-pemimpin seperti Syah Afandin.

Sementara ini bantuan ini merupakan hak yang di keluarkan oleh PNS dan pegawai BUMD di jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera utara dan sala satu program adalah bedah rumah, ternyata Baznas Langkat sudah melakukan bedah rumah sebanyak 19 rumah.

Baznas provinsi Sumatera Utara berterimakasih kepada Kades Karang Rejo Kecamatan Stabat, Kadus Serbaguna dan para donatur yang turut membantu pelaksanaan pembangunan rumah layak huni Ibu Sumayati semoga apa-apa saja yang di berikan bisa menjadi amal jariah untuk kita semua. 

Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin menyampaikan pihaknya merasa bangga dengan Baznas Langkat yang baru sembilan bulan di kepengurusan saudara Tantawi Zauhari yang sudah berkontribusi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dan sudah membedah rumah tidak layak huni sebanyak 19 unit rumah menjadi layak huni.

"Kedatangan saya ini sudah menjadi tanggung jawab sebagai kepala daerah, dan pada kesempatan ini kedatangan saya di berkahi Allah dengan di iringi turunnya hujan dan niat kita membantu saudara kita untuk membedah rumah yang tidak  layak huni dari Baznas Provinsi Sumatera utara," ungkapnya.

Saya harap ini semua hak yang harus kita keluarkan dan untuk di serahkan kepada yang membutuhkan secara ikhlas, apabila kita tidak keluarkan kewajiban membayar zakat yakinlah Allah akan tarik rezeki kita. 

"Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah yang cinta pada Allah dan di sayangi masyarakatnya, "Saya Akan bahagia apabila masyarakatnya bahagia," ujar Syah Afandin.

 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023