Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara siap menyukseskan ajang internasional F1 Powerboat yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Guna menyemarakkan agenda internasional tersebut jajaran Polda Sumut telah melakukan berbagai upaya publikasi salah satunya dengan mendistribusikan stiker event F1 Powerboat Lake Toba," kata Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra, Jumat.

Herwansyah menyebutkan stiker event F1 Powerboat telah dipasang pada kendaraan dinas maupun satuan kerja serta kendaraan umum lainnya.

"Sosialisasi event F1 Powerboat di Danau Toba juga dilaksanakan di media sosial dan media elektronik," ucapnya.

Kasubbid Penmas ini mengatakan, Polda Sumut terus gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi sampai ke tingkat pembagian stiker kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Toba.

"Polda Sumut juga mengimbau untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan serta menyambut wisatawan yang datang dengan ramah dan mari kita sukseskan penyelenggaraan event F1 Powerboat," kata Herwansyah.

Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 adalah sebuah kompetisi balap perahu internasional untuk motor perahu yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H2O Racing, sehingga sering disebut sebagai F1H2O.

Kejuaraan tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia, dan karena itu dengan berbagi gelar F1 akan setara dengan balap mobil Formula 1.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023