Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Gueup yang di laksanakan Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indomesia (TI) Kota Tebing Tinggi (TI) dilaksanakan Minggu (08/01/23), di gedung Olah Raga (GOR) Asber Jalan Gunung Lauser.

Ketua panitai UKT Geup Despriadi dalam laporannya menyampaikan  bahwa UKT ini diikuti  213 taekwondoin terdiri dari 117 orang dari Pengkot TI Tebing Tinggi, 75 orang dari Pengkab TI Serdang Bedagai (Sergai) dan 21 orang dari Pengkab TI Batubara.

Sementara katagori sabuk terdiri dari 140 orang sabuk putih naik ke kuning, 29 orang sabuk kuning naik ke kuning strip, 10 orang kuning strip naik ke hijau, 8 orang hijau naik ke hijau strip, 6 orang hijau strip naik ke biru, 8 orang biru naik ke biru strip, 4 orang biru strip naik ke merah, dan 2 orang merah naik ke merah strip.

Sedang Ketua Pengkot Ti Kot a Tebing Tinggi, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan mengatakan kalau pelaksanaan kegiatan UKT geup ini kiranya bisa menambah animo masyakata Kota Tebing Tinggi terhadap cabang olahraga beladiri taekwondo.
     
Selain itu juga sebagai bahan evaluasi terhadap pembinaan atlit taekwondo khususnya terhadap TI Kota Tebing Tinggi.
     
Dari kegiatan UKT Geup ini, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan berharap pelaksanaan UKT ini bisa terus di laksanakan tiga kali dalam setahun, dan peserta yang mengikuti semakin banyak sehingga standart kuota sebagai syarat untuk melaksanakan UKT di Kota Tebing Tinggi bisa terpenuhi.

Adapun program Pengkot TI Kota Tebing Tinggi kedepannya akan memperbanyak jumlah dojang (tempat latihan) yang selama ini jumlah dojang yang terdaftar masih sebanyak kurang dari 10 dojang.

“Rencana kita akan melaksanakan kejuaraan sebelum kepengurusan Pengkot TI Tebingtinggi di lantik sekitar, dan untuk tanggal dan bulannya belum kita sepakati,” ujar  Muhammad Hazly Azhari Hasibuan.

UKT Geup ini  juga di hadiri oleh ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr.Muhammad Rifai,Mpd. yang dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan pelaksanaan UKT Geup ini merupakan salah satu agenda rutin, minimalnya di laksanakan 2 kali dalam setahun.
     
“Saya berharap kiranya kegiatan UKT Geup ini bisa terus di tingkatkan dan jumlah peserta yang mengikuti juga semakin banyak, sehingga menambah semangat dan gairah bagi penguji,” ujar Rifai.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023