Polres Batubara terus bekerja secara maksimal menjaga situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Samapta Polres Batubara dengan berpatroli menyambangi pasar Delima, Kecamatan Indrapura.

"Selain mewujudkan situasi aman dan kondusif, patroli tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dan lebih mendekatkan diri dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Batu Bara AKP Rianus Zebua, Selasa (3/1).

Di hadapan sejumlah pedagang personel Samapta mengimbau untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan pelaku tindak pidana.

"Para pedagang diimbau jangan ragu menghubungi call center 110 Polres Batubara apabila terjadi tindak kejahatan," terangnya.

Menjaga situasi kamtibmas juga dilakukan Satbinmas Polres Batubara lewat kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan menyambangi salah satu warung di Kecamatan Medang Deras.

"Dalam kegiatan Binluh, personel Satbinmas mengajak menjaga situasi kondusifitas. Karena, Polri dalam mewujudkan kamtibmas tidak dapat bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat," sebutnya.

Sementara di kantor Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, petugas Polsek Indrapura meminta pada masyarakat tidak sungkan melaporkan bilamana adanya timbul permasalahan di seluruh dusun.

"Jika terjadi permasalahan segera memberitahukan Bhabinkamtibas bertugas di dusun masing-masing. Sehingga masalah dapat diselesaikan dengan baik tanpa melakukan kebijakan sendiri yang menimbulkan keributan," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023