Kelompok Tani Aek Sagala Desa Sampean mengapresiasi Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu yang telah memberikan bantuan berupa bibit kopi dan ratusan ternak ayam.

"Terima kasih Pak Bupati atas kepedulian-nya terhadap masyarakat petani," kata Rizky, ketua kelompok tani Aek Sagala Desa Sampean, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Selain bibit unggul Kopi Arabika Sipirok, sejumlah kelompok tani lain di daerah itu juga ada mendapatkan bantuan ratusan bibit ayam, tambahnya.

Bupati dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/12), mengatakan pemberian bantuan bibit kopi tersebut merupakan motivasi demi geliat dan majunya dunia perkopian Sipirok.

"Selain itu dalam rangka peningkatan usaha dan ekonomi para petani termasuk bantuan ternak. Niat baik kita bagaimana menjadikan komoditi daerah tuan di tanah sendiri," katanya.

"Memang Kopi Arabika Sipirok sudah mendunia. Namun harus terus di dorong, kalau bukan kita-kita siapa lagi yang memajukan produk unggulan daerah," ujarnya.

Lebih lanjut di katakan terwujudnya bantuan bibit kopi kepada sejumlah kelompok tani untuk memenuhi janji Bupati saat Festival Kopi Sipirok beberapa waktu lalu.

"Yang jelas dari berbagai sudut pembangunan sektor pertanian akan terus kita genjot di kabupaten ini mengingat lebih 70 persen masyarakat Tapsel hidup dengan pertanian disamping perkebunan dan lainnya," tegas Dolly.

Sementara Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar, dalam laporannya mengatakan khusus bantuan 400 ekor ternak ayam kepada sembilan kelompok tani berkat pendekatan Pemkab Tapsel dengan Provinsi Sumatera Utara. Sedang bibit kopi dari daerah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022