Tim gabungan Polrestabes Medan bersama Kodim 0201/BS dan Dinas Perhubungan Medan menyasar sejumlah toko petasan di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara, Minggu, dalam rangkaian patroli skala besar menjelang Operasi Lilin Toba 2022.

Kegiatan patroli skala besar itu juga meliputi bimbingan dan penyuluhan protokol kesehatan, pengaturan lalu lintas, serta amplifikasi dan diseminasi pemberitaan imbauan kamtibmas.

"Patroli skala besar ini digelar menjelang Operasi Lilin Toba 2022 yang dilakukan secara humanis di tempat keramaian seperti sentra-sentra kuliner dan pusat perbelanjaan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Valentino menyebutkan, gelaran Ops Lilin Toba lebih menekankan pada sistem kamtibmas, di mana masyarakat Kota Medan benar-benar merasa aman dan nyaman, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Apabila masyarakat merasa tidak aman dengan sesuatu hal atau mengalami kejahatan segera laporkan," ucapnya.

Ia mengatakan, Polrestabes Medan dan jajaran siap melindungi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolrestabes menambahkan, rute yang menjadi sasaran patroli skala besar yakni Jalqn Gatot Subroto, Jalan HM Said, Jalan Prof HM Yamin, Jalan Aksara, Jalan Bakti Simpang Pasar Merah, Jalan Gedung Arca, Jalan SM Raja dan Jalan Sutomo Medan.

"Hari ini tim gabungan melakukan imbauan kamtibmas di Jalan Gatot Subroto Medan. Dan memberi imbauan agar bersama-sama menjaga kamtibmas," katanya.

Patroli skala besar ini dipimpin oleh Iptu Poltak Silalahi, Pama Polrestabes Medan selaku Padal 2.

Personel yang terlibat dalam patroli yaitu Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Samapta, Si Propam, dan BKO Dit Samapta Polda Sumut. Dari non Polri dilibatkan personel Sat Pol PP Pemkot Medan, Dishub Medan, dan TNI AD Kodim 0201/BS.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022