Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Mochammad Kunto Wibisono bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan peristiwa berdarah 13 Desember ke-77, Selasa (13/12/22)  di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Pj. Wali Kota Tebing Tinggi yang diàntaranya menyampaikan bahwa peristiwa berdarah 13 Desember 1945 setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pejuang di Kota Tebing Tinggi dalam melawan tentara Jepang demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Semangat ribuan korban yang jatuh berguguran menjadi kesuma bangsa harus menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan," ujar Kapolres.

Kapolres berharap    dengan peringatan peristiwa berdarah 13 Desember tahun ini dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran kita agar terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat dalam membangun Kota Tebing Tinggi. 

"Teladan dari para pejuang yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita pada peringatan peristiwa berdarah 13 Desember tahun ini," kata kapolres.

Dikatakan Kapolres masih dalam pembacaan amanat, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan bangsa. Semangat dan nilai-nilai perjuangan pahlawan yang gugur pada peristiwa berdarah 13 Desember sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan mereka guna membangun ingatan kolektif agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Kapolres. 
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022