Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjung Balai Asahan (TBA), Sangapta Surbakti berharap wartawan dapat memberikan kritik membangun demi terwujudnya pelayan prima bagi Warga Binan Pemasyarakatan/WBP yang sedang menjalani hukuman.

Harapan tersebut di utarakan Surbakti dalam acara silaturrahmi sekalius coffe morning bersama wartawan media cetak, online dan televisi yang bertugas di Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan, Senin (5/12).

"Untuk meningkatkan pelayanan dan pembinaan di LP Tanjung Balai, jami butuh dukungan wartawan dalam memberikan kritik dan masukan yang membangun," kata Surbakti didampingi sejumlah jajaran Lapas TBA.

Sangap Surbakti yang baru dua minggu menjabat sebagai Kalapas TBA itu juga mengajak wartawan yang hadir bersinergi, terutama dalam meningkatkan mutu pembinaan kepada warga binaan.

"Selain pemberitaan membangun, sinergitas antara pihak Lapas dan wartawan, juga bisa berupa sumbang saran seperti keterampilan dan kerohanian guna meningkatkan pembinaan. Tujuannya agar nanti usai menjalani masa hukuman para WBP dapat diterima keluarga dan memulai kehidupan yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat," ujar Surbakti.

Sementara Plt Ketua PWI Tanjung Balai Saufi Simangunsong menyambut baik keinginan Kalapas Sangap Surbakti.

Saufi menekankan agar sinergitas seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjung Balai -Asahan bersama para wartawan terus terjalin dengan baik kedepannya.

"Kami (wartawan) baik anggota PWI maupun non PWI menyambut baik niat Kalapas. Kami juga berharap komunikasi serta sinergitas seperti ini dapat terus terjalin, terutama untuk kebaikan dan kemajuan Lapas Kelas II B Tanjung Balai Asahan," kata Saufi.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022