Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 terus mengalir. 

Seperti di Kabupaten Mandailing Natal misalnya, pada Sabtu (3/12) ribuan warga yang terdiri dari lima kecamatan yang ada di kabupaten itu menyampaikan kesiapannya mendukung Ketum Partai Gerindra itu sebagai Capres di Pilpres 2024.

Pada Pilpres tahun 2019 yang lalu, Prabowo Subianto pernah meraih suara terbanyak di Kabupaten Mandailing Natal dengan raihan suara mencapai 94 persen.

Dukungan kepada Prabowo Subianto itu disampaikan sekitar tiga ribuan lebih  warga di halaman kantor DPC Gerindra Madina, Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan pada pembagian paket sembako dari Ketua DPD partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut), H Gus Irawan Pasaribu, SE Ak MM CA, Sabtu (3/12).

Pada kegiatan itu, turut juga dihadiri anggota DPRD Sumut, H Harun Musthafa Nasution, Rahmat Rayyan Nasution, Ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis dan anggota DPRD Madina dari fraksi Gerindra.

Selain menyatakan dukungan, para warga itu juga mendoakan Prabowo Subianto agar diberikan kesehatan dan panjang umur serta menjadi Presiden di 2024.

Ketua DPD partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu kepada ANTARA, menyampaikan, jika kunjungannya ke Madina itu untuk memastikan kesiapan Gerindra Madina untuk mengawal potensi kemenangan Prabowo dan kemenangan Gerindra pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Kegiatan hari ini adalah lanjutan dari rapat konsolidasi partai Gerindra Sumut di Medan pada tanggal 8 November yang lalu. Melihat semangat kawan-kawan DPC dan seluruh kader serta antusiasnya simpatisan dan masyarakat disini, saya semakin yakin target kemenangan itu akan tercapai, tidak hanya di Madina bahkan di Sumatera Utara," sebut Gus Irawan yang juga merupakan anggota DPR RI dari Komisi XI itu.

Dari seluruh Kabupaten/Kota yang dikunjunginya di Sumatera Utara, Gus menangkap aura yang sama yakni dukungan penuh dari masyarakat.
 
"Dari semua Kabupaten/Kota yang saya kunjungi saya menangkap aura yang sama yakni kemenangan Prabowo di Pilpres 2024," ujarnya.

Pada kunjungannya itu, Gus Irawan juga mengingatkan kepada seluruh kader partai Gerindra agar menjadi pejuang, bukan sebagai politisi. 

"Saya juga ingin mengingatkan pesan bapak Prabowo agar kita semua kader Gerindra menjadi pejuang politik yang selalu berjuang untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat untuk dicarikan solusi dan memperjuangkannya, bukan menjadi politisi," tegas dia.

Terlebih-lebih pada akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam, banjir dan gempa, kata Gus Irawan, Prabowo juga memerintahkan agar kader-kader partai untuk hadir dan memberi bantuan kepada korban terdampak bencana sesuai dengan kemampuan yang ada. 

"Sahabat-sahabat juang Gerindra Madina sudah menjalankan perintah tersebut di Madina, bahkan beberapa waktu yang lalu melalui Ketua DPC Gerindra Madina, juga turut bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi di Tapanuli Utara. Nilai-nilai gotong royong dan kemanusian ini harus kita jaga karena Gerindra memang lahir untuk rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC partai Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis dalam laporannya menyampaikan, jumlah bantuan paket sembako itu berjumlah sekitar 3.335 orang yang terdiri dari lima kecamatan dan 16 desa yang ada di Madina.

Dia berharap dengan adanya bantuan sembako berupa beras, mie instan dan telor itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022