Pelanggan PT PLN Sumatera Utara merasakan kemudahan mengakses layanan PLN  melalui aplikasi PLN Mobile.

PLN UID Sumatera Utara memiliki 12 Unit Pelaksana (UP), 67 Unit Layanan Pelanggan(ULP), yang tersebar di 8 kota dan 25 kabupaten dengan jumlah pelanggan sebanyak 4.257.339 pelanggan tersebar mulai dari tarif rumah tangga, bisnis, industri hingga tarif sosial.

"PLN UID Sumut terus mengajak masyarakat untuk mendowload dan merasakan kemudahan mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile," kata Senior Manajer Niaga & Pelayanan Pelanggan, Nova Sagita, dalam keterangan tertulis, Senin (28/11).

Nova menyebutkan, saat ini jumlah downloader aplikasi PLN Mobile di Sumatera Utara telah mencapai 51,8 persen atau sebanyak 1.213.453 pelanggan telah menikmati kemudahan layanan PLN dalam satu genggaman.

PLN terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan baik di tingkat Kotamadya dan Kabupaten untuk mendownload aplikasi superapps melalui playstore atau appstore.

"PLN Mobile merupakan transformasi yang dilakukan PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ucap Nova.

General Manajer PLN UIW Sumatera Utara Tonny Bellamy mengatakan PLN UID Sumut akan terus mengajak masyarakat untuk mendownload dan merasakan kemudahan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

Tonny menyebutkan, banyak keunggulan yang dapat dirasakan oleh pelanggan setelah mendownload aplikasi superapps PLN Mobile seperti kemudahan membayar dan membeli token, transfaransi biaya, tracking gangguan, marketplace, berlangganan internet dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang dapat diakses oleh pelanggan.

"Mari masyarakat di Sumatera Utara segera mendownload aplikasi PLN Mobile di Smartphone anda dan rasakan kemudahannya," kata Tonny.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022