Polresta Deliserdang menjalankan kegiatan Jumat curhat di wilayah hukumnya, Jumat (18/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid usai shalat Jumat, dan kemudian dilanjutkan di salah satu warung di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

"Kegiatan Jumat curhat adalah cara Polri, khususnya Polresta Deliserdang menerima keluhan masyarakat," ujar Wakapolresta Deliserdang, AKBP Agus Sugiyarso SIK.

Ia menerangkan, Jumat curhat yang dilaksanakan ini merupakan program quick wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan dirasakan masyarakat.

"Kami masih aktif menjalankan program bapak Kapolri, Jumat curhat," terang Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000. 

Selain menampung curhatan masyarakat, Jumat curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

"Dalam Jumat curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapanya, mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas)," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022