Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH beserta para pejabat utama mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Kuala Kecamatan Batahan, Kamis (17/11).

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Polres Madina itu melihat langsung rumah-rumah warga yang rusak akibat terpaan angin puting beliung dan menyapa warga korban bencana serta memberikan bantuan berupa seng dan kayu kepada warga yang membutuhkan perbaikan rumah.

Pada kunjungan itu, turut juga dihadiri oleh jajaran Muspika kecamatan termasuk Camat Batahan, Irsal Pariadi SSTP, Plh Kapolsek Batahan, Ipda Akmaluddin SH MH beserta jajaran pemerintah desa.

"Atas nama institusi Polri turut berbelasungkawa atas peristiwa ini. Musibah yang sudah menimpa warga di Kuala merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT, ini tidak ada yang menginginkan, namun sudah menjadi kehendak sang Ilahi. Mudah-mudahan dibalik musibah diganti Allah yang terbaik," ucapnya.

Untuk membantu warga memperbaiki rumah warga yang rusak, AKBP Reza juga telah memerintahkan 50 personel Polri yang bertugas di Polsek wilayah pantai barat untuk membantu masyarakat bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak.

"Kami harap warga tetap semangat. Kami dari Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kemudian saya imbau marilah kita perbanyak sholawat dan selalu berdoa agar dijauhkan dari bencana," ujarnya.

Sementara itu, Camat Batahan, Irsal Pariadi SSTP menyampaikan rumah warga yang rusak akibat goncangan angin Puting Beliung itu sudah mulai diperbaiki secara gotong royong antara warga dan TNI-Polri.

Ia menyebut, dari sebanyak 13 rumah dan dua gudang ikan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung pada Selasa (15/11) malam itu, sudah mulai ditempati oleh warga.

"Bantuan dari Kapolres sangat membantu warga kita yang membutuhkan. Atas nama pribadi dan Muspika Kecamatan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan, rasa trauma warga mulai berkurang akibat kedatangan Kapolres secara langsung ke lokasi," sebut Camat.

Dedi, salah seorang warga korban angin Puting Beliung mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres ke Desa Kuala.

Ia berharap Polri Presisi Kapolri terus dijalankan di Kabupaten Madina termasuk peduli terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

"Alhamdulillah bantuan dan motivasi yang disampaikan bapak Kapolres sangat berguna bagi kami di Kuala. Terima kasih, pak. Semoga bapak sehat selalu serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam setiap langkahnya," ucapnya Dedi.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022