Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan kasus harian COVID-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 81 orang pada Sabtu sehingga akumulasinya naik menjadi 161.111 kasus positif COVID-19.
 
"Sebanyak 81 kasus baru COVID-19 itu didapati dari pengujian 1.444 spesimen yang dilakukan per hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sabtu malam.
 
Sementara itu, untuk kasus kesembuhan COVID-19 di Sumut bertambah sebanyak 51 orang sehingga total akumulasi menjadi 157.083 kasus sembuh.
 
Untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut, kata dia, bertambah satu jiwa sehingga total menjadi 3.320 orang.
 
Berdasarkan data tersebut, jumlah kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini sebanyak 708 orang.
 
Ismail mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menyusul peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa hari belakang ini di Sumut.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan, dia berharap dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022