Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) dijadwalkan berlangsung di Auditorium USU, 10 November 2022. 

Pelantikan akan dilakukan oleh PP IKA USU dan dihadiri Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi dan Dekan FEB USU Dr Fadly SE, MSi. 

"Selesai acara pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan seminar internasional dengan nara sumber dua profesor dari universitas luar negeri," ujar Ketua Panitia Pelantikan, Rahmat W Sembiring, di Medan, Senin. 

Nara sumber itu masing-masing Prof Ric Roi dari Singapura dan Prof Mikolaj Jan Piskorski dari Harvard University USA. 

Ada pun acara seminar internasional bersertifikat itu gratis dan terbuka untuk umum. 

"Seminar bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut," katanya. 

Ditarget peserta seminar sebanyak 1.200 orang dan pendaftaran peserta telah dibuka mulai 24 Oktober 2022.

Pendaftaran baik secara online mau pun langsung ke Kantor Sekretariat IKA FEB USU di FEB USU Jalan Prof TM Hanafiah Padang Bulan Medan.

"Masih dalam rangkaian kegiatan pelantikan IKA FEB USU, akan digelar juga acara jalan santai bagi keluarga besar FEB USU," katanya. 

Target peserta jalan santai yang diharapkan diikuti dosen, alumni dan mahasiswa beserta keluarga ada sebanyak 1.000 orang. 

Jalan santai akan diramaikan oleh Lebah Bergantung dan undian menarik. 

Ketua Umum terpilih, Agus Dwi Handaya (ADH) mengatakan,  beberapa rangkaian kegiatan pada pelantikan IKA FEB USU diharapkan dapat memelihara persatuan dan kesatuan bagi dosen dan mahasiswa. 

Termasuk bersinergi dengan dekanat, membantu peningkatkan mutu FEB di lingkungan internal dan eksternal dan memperkuat peran alumni. 

"Kami berupaya membawa USU dan khususnya FEB USU ke kancah global," ujar Agus Dwi Handaya. 

Agus Dwi Handaya terpilih pada musyawarah pada Sabtu, 27 Agustua 2022.
.
Penyusunan kepengurusan untuk periode 2022 - 2026 juga sudah dilakukan. 

Dalam sambutan saat terpilih, Agus Dwi Handaya, menyampaikan visi IKA FEB USU adalah menghimpun semua kekuatan civitas akademika untuk memberikan pengabdian terbaik yang berintegritas, profesional dan berdampak. 

Sebagai upaya mewujudkan visi IKA FEB USU tersebut, Agus telah mengagas tiga strategi utama yang menjadi fokus pokok. 

Pertama, memperkuat soliditas organisasi dan managemen yang berarti membangun organisasi kepengurusan dengan operating model yang solid, profesional, modern serta berintegritas. 

Kedua, membangun sinergi semua komponen ekosistem kampus atau merekatkan kembali seluruh komponen untuk bersinergi dan membentuk kekuatan ekosistem civitas akademika sebagai sebuah keluarga besar. 

Ketiga, mengimplementasikan pengabdian terbaik yang berintegritas, professional dan berdampak, yang artinya pengurus dapat merancang dan mengimplementasikan program pengabdian yang berintegritas dan berdampak optimal kepada kampus.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022