Aktif lakukan kegiatan literasi mengajar satu jam ke berbagai sekolah tindak lanjut dari program literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny. Indah Indra Yanitra Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, SE menerima reward piagam penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi).

Piagam penghargaan Presisi Award ini diterima langsung Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin dari Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan SH,MH di kantor Mapolsek setempat (Barumun), Sabtu (15/10) siang.

,"Kedatangan kami kesini ( Polsek Barumu) untuk menyampaikan apresiasi kepada bapak AKP Miptahuddin Kapolsek Barumun. Karena kami lihat beliau banyak hadir ditengah - tengah masyarakat dan sekolah, untuk memberikan pendidikan dan edukasi kepada anak - anak kita di Palas, beberapa waktu belakangan ini,"ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan disela - sela acara penyerahan piagam Presisi Award ini.

Lebih lanjut dari informasi berbagai sumber, sambung Dr. Edi menjelaskan, pada kegiatan kunjungan mengajar satu jam yang dilaksanakan AKP Miptahuddin ke sejumlah sekolah di wilayah hukumnya, sejak beberapa waktu belangkangan dilakukan dengan ikhlas. 

"Kemudian saya juga melihat Perpustaan Bhayangkari di Polsek ini cukup bagus, ada beragam jenis buku. Tentunya program ini bentuk wujud Polisi hadir ditengah - tengah masyarakat. Polisi turut hadir mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan Kapolsek juga menjadikan kantor Polsek ini sebagai tempat bermain yang mendatangkan ilmu pengetahuan bagi anak - anak kita para pelajar. Selain sebagai kantor pelayanan bagi masyarakat luas,"tutur Edi yang juga sebagai mantan angota Kompolnas masa periode tahun 2012 - 2016 ini,  saat dikonfirmasi ANTARA terkait dasar pemberian piagam penghargaan Presisi Award dari pihkanya itu, kepada Kapolsek Barumun tersebut.

"Ini merupakan pelayanan Presisi sesuai dengan yang diprogramkan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sekali lagi, selamat kepada bapak AKP Miptahuddin, kiranya program seperti ini ( literasi mengajar satu jam ke sekolah) dapat dicontoh jajaran Polsek di seluruh Indonesia,"sambung Dr. Edi, sembari menyampaikan berharap kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin agar terus melaksanakan kegiatan program literasi satu jam mengajar itu, bersaman dengan kegiatan penyuluhan hukum dan lainnya oleh Bhabinkamtibmas, hingga nanti masyarakat mengerti tentang hukum dan menjadi Polisi bagi diri masing - masing.  

Saat yang sama, Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti mengapresiasi penyerahan piagam penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi) kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin itu.

Piagam penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi), diharapkan Bidarlis, dapat menjadi motivasi bagi Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin untuk terus berinovasi melanjutkan program literasi satu jam mengajar yang bertujuan mencerdaskan generasi bangsa tersebut.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin mengucapkan terimakasih kepada Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan SH,MH atas pemberian reward piagam penghargaan Presisi Award itu. 

Segala masukan dan saran untuk mencerdaskan generasi bangsa, juga kenyamanan Katibmas melalui kegiatan penyuluhan hukum oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat, seperti yang diharapkan Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan itu, lanjut Kapolsek, akan dindahkan pihaknya kedepan.

Disampaikan, AKP Miptahuddin sebelumnya, kagiatan literasi satu jam mengajar itu, atas dasar arahan dan dukungan pimpinannya Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si.

Untuk itu, dikesempatan ini AKP Miptahuddin juga mengucapkan terumakasih kepada Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si atas arahan dan dukungannya selama ini, untuk mensukseskan program literasi satu jam mengajar itu.

,"Terimakasih juga kepada bapak Ketua PGRI Palas dan Ketua BSPPL juga para kepala sekolah dan guru diwilayah hukum Polsek Barumun, yang selama ini telah bekerjasama dengan kami mensukseskan kegiatan literasi satu jam mengajar, tindak lanjut dari program literasi satu jam membaca ibu Ketua Bhyangkari Palas,"ucap Kapolsek.
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022