Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Klas III,  Bandar Udara FL.Tobing Pinangsori – Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, memprediksi gelombang tinggi lebih dari dua meter berpotensi terjadi di wilayah  Tapanuli Tengah - Sibolga.

Kepala Kelompok Fungsional dan Operasional  F.L Tobing Tapanuli Tengah  Liberto Pardosi saat dikonfrimasi melalui telepon seluler, Selasa (3/9) siang mengatakan, cuaca untuk Wilayah Tapanuli Tengah - Sibolga, Senin, (03/09) sampai dengan  Selasa, (04/09) berpotensi gelombang tinggi lebih dari dua meter

"Gelombang diperkirakan 1.25 meter sampai dengan  2.5 meter,  berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kep. Nias- Tapanuli Tengah - Sibolga dan Samudera Hindia barat Nias dengan keadaan angin umumnya bertiup dari arah Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan angin 02 – 15 knots," Katanya

Masih katanya, gelombang diperkirakan maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang sesuai dengan prediksi saat hari ini.

"Kepada masyarakat Kota Sibolga sampai dengan Kabupaten Tapanuli Tengah  yang berada di bibir pantai diharapkan tetap waspada," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022