Berbagai kegiatan akan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi  Ke-72 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang  puncaknya pada 24 November 2022.

"Demi suksesnya kegiatan kita minta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

Pernyataan itu disampaikan Bupati melalui Pj.Sekda Tapsel M.Frananda di Sipirok, Minggu (2/10). 

Pihak Pemkab Tapsel, kata dia, juga sudah rapat pematangan persiapan untuk itu.

"Rapat dengan Asisten, OPD, Kabag dan lainnya guna membahas sekaligus memastikan berbagai persiapan bidang tugas atau seksi masing-masing kegiatan. Tujuan agar acara berjalan lancar dan sukses," katanya.

Dikatakan tema seluruh bentuk kegiatan yang akan digelar sejalan dengan visi misi   Bupati Tapsel mewujudkan masyarakat Tapsel sehat, cerdas dan sejahtera. Selain itu kegiatan efektif, efisien, menghibur dan  bermakna.

Kegiatan dimaksud di antaranya fun bike, festival layang-layang, lomba video, lomba foto, lomba lari 10 K, lomba masak pangan lokal (kreasi puding), lomba margala, bedah buku, lomba melukis, lomba kerajinan tangan dari sampah.

Tambah lomba cerdas cermat pengelolaan lingkungan hidup, pemilihan boru namora, pembacaan puisi, pameran pembangunan, lomba senam lantai.

 "Selain itu akan ada hadiah kejutan bagi masyarakat Tapsel yang taat bayar pajak daerah melalui digital," pungkas nya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022