Menteri BUMN Erick Thohir berharap Usaha Dagang Angkola Kopi Sipirok (AKS) semakin maju dan berkembang. Dan, dia mengaku sangat senang dua kali bertemu AKS Coffee (Gedung Sarinah Jakarta, dan Tapanuli Utara).

Erick Thohir utarakan itu saat bertemu Sholih Pohan, anggota Rumah BUMN Padang Sidempuan di pembukaan Hybrid Expo 2022, di Gedung Sarinah Jakarta pada Rabu (28/9) lalu menghubungi ANTARA di Sipirok.

Selain itu, tambahnya, Erick Thohir berharap usaha AKS ke depan semakin maju pesat bersama support BUMN.

UD AKS binaan Rumah BUMN Padang Sidempuan salah satu dari antara 45 UMKM di Indonesia yang terpilih untuk tampil mengisi stand hybrid expo Sarinah 2022 yang digelar Kementerian UMKM RI.

"Selama ikut expo (28 September hingga 2 Oktober 2022) kita hanya di bolehkan menjual produk non masak kopi. Itu aturan," jelasnya.

Usai pembukaan Hybrid Expo 2022 Sarinah oleh Menteri BUMN tadi siang, penjualan produk kopi Sipirok laris manis dan disukai banyak pengunjung.

"Alhamdulillah, hari pertama expo penjualan produk kopi kita lumayan banyak seperti varian luwak kopi, wine dan excotic berukuran bungkus 100 gram dan 260 gram," kata Sholih tanpa merinci harga dan omset laku produk tersebut.

Menurut dia kesempatan untuk bisa tampil dalam ajang bergengsi hybrid expo yang di sponsori PLN (Perusahaan Listrik Negara) seperti ini memang tidak mudah, soalnya banyak syarat dan penilaian dari panitia.

"Terlepas dari itu semua, kita harus bersyukur. Karena kesempatan AKS dapat tampil ini akan berdampak positif seluruh produk Kopi Arabika Sipirok lebih di kenal para buyer-buyer baru berbagai daerah dan negara," ujarnya.

Stand UD AKS selama tampil di expo Sarinah dijaga oleh Sholih Pohan bersama pengelola Rumah BUMN Padang Sidempuan Prima Arif Hidayat dan dua orang dari PLN Wilayah Sumatera Utara.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022