Penyelenggaraan Danau Toba Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 di lintasan HTI TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 23-25 September, sukses. 

Wagub Sumut Musa Rajekshah, pada penutupan reli di Terminal Sosor Saba, Parapat, Minggu (25/9), mengucapkan terimakasih atas dukungan TPL dengan menyediakan lahan konsesi sebagai lintasan balap. 

Pencapaian ini juga semakin menarik perhatian, karena banyak para perally muda yang memiliki potensi dan mampu memberikan persaingan serta menambah warna di ajang Danau Toba APRC 2022.

Makanya, Pemprov Sumut dan IMI akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup sesuai dengan pengamatan dan penilaian dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sebelum menuju World Rally Championship. 

Ajang sport tourism yang sudah dibangun di Danau Toba, bahkan lahan konsesi TPL yang menjadi SS terbaik dan diakui FIA, diharapkan mampu mempromosikan kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ke kancah internasional.

Selain penyedia lintasan, TPL sebagai salahsatu sponsor utama menyediakan hadiah senilai Rp 150 juta dan Direktur TPL Anwar Lawden menyerahkannya kepada Juara Danau Toba APRC 2022, Rifat Sungkar dengan Co Driver, Benyamin Searcy. 

Anwar berucap syukur kejuaran Danau Toba APRC 2022 berjalan dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung, walaupun sedikit mendung.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang atas keberhasilannya menaklukkan rute di HTI TPL Sektor Aek Nauli. 

"Semoga di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan ini terhadap pariwisata Sumut, khususnya Danau Toba semakin baik," ujarnya.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022