Pemerintah Negara Bagian Perak melalui Tourism Perak untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam Program Malaysia Healthcare Expo (MHX) 2022 di bawah organisasi Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) di Centre Point Shopping Mall, Medan mulai tanggal 22 hingga 25 September.

Pengurus Besar Tourism Perak, Zuraida didampingi Majlis Bandaraya Ipoh YBHG CLR Datuk Ahmad Hariri Bin HJ Kamarudin mengatakan partisipasi ini merupakan salah satu langkah 'refresh market' atau langkah lanjut Pemerintah Negara Perak untuk mempromosikan Perak di Kota Medan, setelah pandemi Covid-19 terjadi dua tahun lalu.

“Negeri Perak juga lebih fokus pada pariwisata kesehatan sebagai fokus utama serta menawarkan pelayanan medis dengan harga terjangkau, pariwisata pendidikan serta memberikan kesempatan menjelajahi wisata menarik di tempat wisata menarik. Antara lain, paket yang tersedia adalah paket Health Care Tour 4 hari 3 malam atau Health Care Tour 2 hari 1 malam,” jelasnya.

Sejumlah destinasi wisata menarik di Perak, di antaranya sekitar Kota Tua Ipoh, Kota Taiping Kota Kuala Kangsar, Kinta Valley Geopark, Gunung Lang Ipoh, Resort Danau Bukit Merah, Kolam Air Panas Sungkai, dan lainnya.

“Ada juga sejumlah rumah sakit bertaraf internasional, seperti Rumah Sakit Ipoh (KPJ), Pantai Hospital, Perak Community Specialist Hospital, RS Fatimah, Ar-Ridzuan Medial Centre, RS Columbia Asia Taiping,” katanya.

Dijelaskan, ada juga seumlah delegasi Negeri Perak yang hadir di MX 2022, seperti Tourism Perak, Dewan Kota Ipoh, RS KPJ Ipoh, TMC Fertility, Golden Century & Travel SDN BHD 

“Daftar sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Teknologi Mara (UITM), Universitas Petronas, Quest Universitas Internasional, Maxwell College, Taj International College, dan Universitas Sultan Azlan Shah,” tambahnya.

Dirinya berharap melalui partisipasi ini dapat membantu kembali pertumbuhan bidang pariwisata Negeri Perak dengan lebih agresif. “Selain Negara Perak juga menjadi fokus pasien dari Kota Medan untuk mendapatkan pengobatan dengan harga terjangkau, ini secara tidak langsung dapat meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan domestik ke Perak,” tutupnya. 



 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022