Dua desa di Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yakni Desa Tolang dan Desa Batang Garut, setelah sekian tahun kini baru bisa menikmati akses internet.

"Impian masyarakat dua desa itu terwujud berkat dana desa," kata Kadis Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Tapsel M.Yusuf Nasution kepada ANTARA, Jumat (16/9).

Tersedianya peralatan teknologi sehingga masyarakat Desa Tolang dan Desa Batang Garut bisa bebas berselancar di dunia maya berkat jaringan Ubiqu Max Internet Satelit. 

"Masyarakat dua desa kini menyambut baik adanya layanan internet gratis di desa mereka. Mereka berterima kasih kepada pemerintah," katanya.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, kata Yusuf, berharap seluruh desa kelurahan yang ada di Tapsel ke depan dapat terlayani akses internet.

"Itu harapan Pak Bupati agar bagaimana seluruh desa/kelurahan) di Tapsel dapat akses internet untuk memperlancar komunikasi antar desa/kelurahan di kabupaten ini," katanya.

Jaringan internet sekarang ini, tambahnya,  sudah merupakan kebutuhan dalam kehidupan, baik dalam rangka membangun komunikasi aktif dua arah juga bisa menjadi pusat edukasi, hingga memperkenalkan potensi daerah, dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022