Fraksi PDIP dan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan meminta kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution mengevaluasi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan Benny Iskandar dievaluasi.

Penegasan itu disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan Robby Barus sebelum membacakan pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda Kota Medan tentang Inovasi Daerah di rapat paripurna gedung DPRD Kota Medan, Selasa (13/9). 

"Sebelum membacakan ini, Fraksi PDIP DPRD Medan menyatakan sikap dan kekecewaan terhadap Kepala Bappeda saudara Benny Iskandar," katanya.

Pasalnya fraksi ini menilai Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar dinilai tidak dapat bekerjasama dengan Badan Anggaran DPRD Kota Medan. 

"Kami minta agar jabatan saudara Benny segera dievaluasi. Mohon hal ini menjadi perhatian serius saudara wali kota untuk menindaklanjuti," tegas Robby.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Haris Kelana Damanik.

"Fraksi Gerindra minta Wali Kota Medan segera mengevaluasi jabatan Benny Iskandar," ungkap Haris. 

Legislator ini menyebutkan Benny Iskandar tidak kooperatif dalam pembahasan bersama Badan Anggaran DPRD Kota Medan terkait KUA PPAS P-APBD 2022 dan R-APBD 2023.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022