Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu mengatakan pentingnya menanamkan hal positif kepada anak sejak usia dini. Agar kelak tumbuh menjadi generasi muda yang handal dan positif pula.

"Karena apabila anak terbiasa dengan hal negatif kita khawatir anak juga akan tumbuh kurang produktif," kata Bupati didampingi isteri Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Rabu (24/8).

Keagamaan, menurut Dolly sangat penting untuk ditanamkan kepada anak-anak. Sebab tidak ada agama mengajarkan tentang hal yang buruk. Selain itu pendidikan dan teknologi.

"Karenanya melalui momen Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 ini mari kita tingkatkan perhatian kita terhadap lingkungan anak anak kita khususnya di Tapsel," ajaknya.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan kelak generasi muda Tapsel dapat tumbuh dewasa menjadi pemimpin yang agamais, bermoral, berahlak, dan memiliki watak yang berimajinasi tinggi demi kemajuan bangsa termasuk daerah.

Untuk peringatan HAN tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan sendiri, Bupati dan isteri cukup menghibur anak-anak Tapsel dengan bermain dan nyanyi bersama di Gedung Serbaguna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel.

"Kita sengaja berkumpul bergembira ria bersama untuk menambah semangat dan motivasi sebagai bentuk kedekatan dan rasa kasih sayang kita kepada anak Tapsel," ujarnya.

Bupati Dolly dan Isteri juga mengaku bangga torehan prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi pada juara tari "margulaen" yang akan ikut ke tingkat Nasional.

"Yang jelas kami akan terus mendorong karya-karya anak Tapsel segala bidang. Karenanya, para orangtua mari kita bina dan dorong agar anak-anak Tapsel tumbuh lebih baik," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022