Jalan santai yang digelar DPD Partai NasDem Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara berlangsung cukup meriah. Lima ribuan peserta ikut meramaikan kegiatan tersebut, Minggu (21/8/2022).

Dengan mengambil titik start dari Alun-alun Kota Pandan, masyarakat kedua daerah tampak bersemangat bersama Ketua DPD NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan istri Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, serta Ketua DPD NasDem Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan bersama istri Farida Jamaluddin Pohan sampai ke titik finish di Pantai Indah Pandan, Tapanuli Tengah.

Menurut Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela kegiatan, kegiatan itu digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI serta dalam rangka menyambut HUT Pemkab Tapteng ke-77 yang jatuh pada 24 Agustus nanti. 

Selain itu juga, kegiatan olahraga ini sebagai bentuk kegembiraan menyambut Pemilu 2024, di mana Partai NasDem ingin mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu yang gembira tanpa perpecahan. 

"Pesertanya dari semua unsur, bukan hanya dari kader NasDem. Kita ingin menggalakkan olahraga, sekaligus menyambut Pemilu 2024 dengan gembira, tanpa adanya perpecahan. Silakan berbeda partai, namun kita harus sama membangun Negara Republik Indonesia ini," kata Bakhtiar. 

Pun demikian, sebagai Ketua Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar tentunya memiliki target pada Pemilu 2024 mendatang, demikian juga dengan NasDem Kota Sibolga di bawah pimpinan H Jamaluddin Pohan, yaitu tetap menjadi partai pemenang yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Sibolga dan Tapteng.

"Saya berpolitik tentu mempunyai target, biarkan kita bertanding, biarkan masyarakat yang menilai. Silakan ambil hati masyarakat, majulah tanpa menyingkirkan, naiklah tanpa harus menginjak," ujar politisi muda asal Barus itu.

Adapun jumlah peserta jalan santai tersebut menurut mantan Bupati Tapteng ini sebanyak 5.000 orang. 

Awalnya kata dia, pihaknya berencana menghadirkan 10.000 orang dari berbagai kalangan masyarakat, namun belakangan rencana tersebut diubah menjadi dua kegiatan. 
 
Antusias masyarakat mengikuti jalan santai yang diselenggarakan Patai NasDem Sibolga-Tapteng, Minggu (21/8/2022) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Tapteng ke-77 Tahun 2022. (ANTARA/HO/Isw)


"Tadinya kami targetkan 10.000 peserta, tapi kami putuskan untuk membagi dua zona. Nanti Tapteng akan mengadakan sendiri kegiatan yang sama di wilayah Manduamas atau Barus," jelasnya. 

Jalan Santai Partai NasDem Sibolga-Tapteng ini menyediakan doorprize menarik berupa dua unit sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp90 juta yang diberikan kepada peserta yang nomor undiannya terpilih. 

Selain itu juga disediakan hadiah undian menarik lainnya, seperti sepeda, mesin cuci, TV, kulkas, rice cooker, setrika dan kipas angin, serta dihibur dua artis dari ibu kota Jakarta dan artis-artis lokal.

Para peserta gerak jalan mengaku senang dan berterima kasih atas kegiatan yang digelar NasDem Sibolga dan Tapteng. Mereka mengaku, setiap kegiatan yang digelar NasDem pasti menarik dan bermanfaat.

“Terima kasih Partai NasDem atas kegiatan ini, semoga NasDem semakin jaya dan selalu dekat dengan masyarakat,” kata Haliman Hutagalung (42) warga Pandan yang juga diamini temannya Ruth Simanungkalit (39).  

Turut juga hadir dalam kegiatan ini mantan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu yang juga Sekretaris DPD NasDem Tapteng, Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing dan juga anggota dewan kedua daerah Sibolga-Tapteng dari Partai NasDem.

Juga hadir Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring selaku Ketua Pembina Partai Politik Tapanuli Tengah, dan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Samma.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022