Berbagai gaya dan metode setiap kepala daerah dalam melakukan pendekatan untuk memajukan daerah yang dia pimpin. Tak terkecuali Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu.

Suami tercinta Ny Rosalina Dolly Pasaribu ini terlihat aktif laksanakan gerakan shalat subuh dari masjid satu ke masjid lain  hingga bahkan ngopi bareng demi menampung aspirasi masyarakat.

Di Masjid Al Ikhlas Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok usai subuh, Sabtu (20/8) Bupati mendapat berbagai masukan (keluhan) baik masyarakat di Desa Paran Dolok Mardomu maupun Kampung Parsorsiman, Sipirok.

Masukan itu mulai penunjang kemajuan infrastruktur, fasilitas parkir kendaraan  pemandian air panas, pengembangan fasilitas wisata Air Panas, dan lainnya yang menurut masyarakat perlu untuk diperhatikan.

"Seluruh masukan masyarakat ditampung,  dan menjadi catatan penting dan bahan buat Pak Bupati sebelum melangkah lebih jauh. Karena, semua perencanaan memiliki mekanisme dan regulasi," katanya.

Salah seorang warga Paran Dolok Mardomu, Sipirok, Baginda Hutagalung, kata Isnut, sangat senang dan bangga mengetahui pemimpinnya (Bupati Dolly) sangat bersahaja, rendah hati, familiar, dan apa adanya.

"Beginilah maunya pemimpin. Secara tulus ikhlas secara spontanitas berbaur dan kompak dengan kalangan emak-emak, ayah-ayah, dan bahkan anak-anak yang mendapat bingkisan ," ucap Baginda ditirukan Isnut.

Bupati dalam program menyapa masyarakat lewat Subuh berjamaah dan ngopi bareng ini didampingi Asisten III,  Kadis Pertanian, Kadis Perkim, Sekretaris Dinas Perikanan, Kadis Ketapang, Camat Sipirok, Kabag Pembangunan, Kabag Kesra dan Kabag Humas di jajaran Pemkab Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022