Dinas Perindustrian Kota Medan, Sumatera Utara mendorong generasi milenial di daerah tersebut berperan aktif dalam ekonomi kreatif guna membantu pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19.
 
"Ini untuk mewujudkan Kota Medan sebagai kota ekonomi kreatif dan inovatif," kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution di Medan, Sabtu.
 
Untuk meningkatkan keterampilan kaum milenial di bidang ekonomi kreatif di Kota Medan, Dinas Perindustrian setempat menggelar pelatihan kompetisi khusus berkolaborasi dengan Innovam Indonesia.
 
"Pelatihan kompetensi khusus yang kita gelar di bidang servis mobil, servis sepeda motor dan desain grafis. Para peserta akan dibimbing dan dilatih oleh instruktur profesional," ujarnya.

Baca juga: Distankan Medan: 3.900 kapal nelayan kecil dapatkan BBM subsidi
 
Ia menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan peluang usaha dan peluang kerja untuk masyarakat Kota Medan pada umumnya.

"Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Medan," katanya.
 
Ia berharap, dengan pelatihan kompetensi tersebut bisa menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, andal, dan mandiri sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.
 
"Pelatihan yang diikuti oleh para milenial ini digelar untuk menambah bekal dan keahlian mereka," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022