Sosok Gus Irawan Pasaribu, Anggota Komisi XI DPR-RI sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Padang Sidempuan. Dikenal cukup familiar. 

Gus sapaan akrab Gus Irawan ibarat magnet. Betapa tidak? Kehadirannya pada Sabtu (20/8) di Kota Salak Padang Sidempuan mampu menghipnotis ribuan warga.

"Kedatangan saya kemari cuma ingin 'pasombu lungun' atau melepas kerinduan kepada warga. Karena dua tahun lebih tidak bisa kumpul-kumpul akibat COVID-19," kata Gus.

Selain melepas rindu kepada warga, Kedatangan Gus sekaligus membagikan 6000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Lokasi di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Padang Sidempuan.

"Alhamdulillah kali ini kita sudah dapat berkumpul (silaturahmi) kembali. Dan paket yang di bagikan ini berkat kerjasama kita dengan Bank Indonesia (BI) mitra kerja Komisi XI DPR-RI plus Yayasan Haji Hasan Pinayungan," jelasnya.

 
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu dan Rusydi Nasution wakil pimpinan DPRD Kota Padang Sidempuan bersama ribuan warga di Kota Padang Sidempuan, Sabtu (20/8). (ANTARA/kodir)

Amatan ANTARA dilokasi antusiasme warga yang didominasi kaum hawa untuk bertemu Gus cukup tinggi. Terlihat dari keinginan ribuan warga itu untuk bisa berjabat tangan langsung dengan Gus.

Bahkan warga secara gamblang menyatakan di Pemilu 2024 akan kembali berjuang mendukung penuh agar Gus Irawan kembali duduk di kursi parlemen.

"Pemilu 2024 mendatang, Gus Irawan anggota DPR-RI, Gerindra Menang, dan Prabowo Subianto Presiden," teriak ribuan warga dalam yel-yel dalam menunjukkan dukungan mereka.

Gus yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dalam kegiatan tersebut juga sekaligus mengukuhkan seluruh Pengurus PC Partai Gerindra seluruh enam Kecamatan se Kota Padang Sidempuan.

Tampak hadir mendampingi Gus Irawan Ketua DPC Partai Gerindra Padang Sidempuan Rusydi Nasution (Wakil Pimpinan DPRD Padang Sidempuan), Ketua DPC Partai Gerindra Tapanuli Selatan Abdul Basith Dalimunthe (Anggota DPRD Tapsel), Kamsir Aritonang, serta kader Gerindra lainnya.

Suasana kerinduan dan kecintaan ribuan warga kepada Gus dan Kader Gerindra semakin terlihat jelas ketika mereka terlihat kompak bergoyang bersama di atas dan di bawah pentas hiburan yang di  iringan musik Keyboart.

 
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu dan seluruh Kader Partai Gerindra sedang berjoget bersama ribuan warga di Kota Padang Sidempuan, Sabtu (20/8). (ANTARA/kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022