Pemkot Tebing Tinggi menggelar takbir akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Rabu (3/8) di Masjid Agung Jalan K.L. Yos Soedarso Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi menyampaikan saat ini kita sudah berada di tahun 1444 H, dan tentunya di tahun yang baru ini kita sangat berharap dan berdoa agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, di mana 2 tahun yang lalu kita di uji Allah SWT dengan bencana Pandemi COVID-19. 

Kondisinya kini sudah mulai berangsur-angsur terus mereda, meskipun belum terbebas dari ancaman penyebaran COVID-19 dan di Kota Tebing Tinggi ada dua orang yang terpapar dan di rawat pada RS di Tebing Tinggi dan ini menggambarkan COVID-19 itu masih ada.

Untuk ia  berharap kepada masyarakat Tebing Tinggi agar senantiasa waspada, dengan tetap menjaga kesehatan dan selalu patuh protokol kesehatan, agar kita senantiasa dapat beraktifitas.

Kepada para jamaah yang hadir ia  mengajak untuk bersama-sama mendengarkan pencerahan yang disampaikan Ustad Abdil Muhadir Ritonga tentang sejarah tahun baru islam yang tentunya berkaitan dengan perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad. SAW. 

*Mari kita ambil hikmahnya untuk menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari " ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemberian bonus kepada Juara I MTQ ke – 38 TK. Sumut Cabang Kaligrafi Golongan Dekorasi  Ronaldo Yasin Deprasong. 

Juara I MTQ ke – 38 TK. Sumut Cabang. Kaligrafi Golongan Kontemporer  Mira Mustika, S.Pd dan pemberian tali asih kepada 10 orang anak Yatim. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022