Tim Satgas Presisi Polresta Deliserdang menggelar apel untuk melaksanakan patroli malam hari di wilayah hukumnya, Minggu (24/7). 
 
Dalam arahan gelar apel, Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK mengimbau seluruh personel dalam pelaksanaan patroli tetap dilakukan secara humanis dan mengedepankan kegiatan preemtif.
 
"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan pastikan kegiatan ini menyusuri jalanan yang rawan tindak kejahatan khususnya balapan Liar," imbuhnya. 
 
Selesai memberi arahan, orang nomor dua di Mapolresta Deliserdang bersama Tim Satgas Presisi dengan mengendarai motor menyisir tempat dijadikan balapan liar, tepatnya jalan Arteri Bandara Kualanamu. 
 
Di lokasi dimaksud, didapati para remaja mengendarai motor sedang berkumpul. Melihat hal itu, Tim Satgas Presisi langsung membubarkan gerombolan remaja bermotor tersebut. 
 
"Kita menyuruh kumpulan remaja untuk pulang ke rumah masing-masing. Tujuannya, agar mereka tidak melakukan tindakan meresahkan masyarakat seperti balapan liar," terang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000. 
 
Kegiatan patroli ini akan selalu ditingkatkan, sehingga dapat menjamin situasi aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Deliserdang. 
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat bila mengetahui adanya balapan liar segera melaporkan ke polsek terdekat atau bisa menghubungi layanan call center Polresta Deliserdang 110," pungkasnya. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022