Tim Audit Organisasi DPD Partai Golkar Wilayah 5 Sumatera Utara menyatakan secara administrasi, faktual dan kinerja serta konsolidssi organisasi DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai sangat baik, sehingga patut diapresiasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Audit, Ahmad Firdaus Hutasuhut kepada pers, usai melakukan audit administrasi dan kinerja di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Gaharu, Kota Tanjungbalai, Minggu (17/7).

Menurut Firdaus, berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar, perlu dilakukan audit terhadap administrasi dan kinerja pengurus ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan. Termasuk struktur Hasta Karya atau organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar serta Ormas sayap Partai.

"Hasil audit kami, administrasi dan kinerja DPD Golkar sangat baik. Namun masih akan dilakukan audit faktual agar lebih sempurna," kata Firdaus.

Ia melanjutkan, meski sudah bagus, seluruh tingkatan Partai Golkar Tanjungbalai diminta tetap kompak dan solid untuk mencapai target menang pada Pemilu 2024, baik Pileg, Pilrpes dan Pemilukada.

"Ibarat perang, kita harus siap dalam segala hal. Termasuk sosialisasi terhadap Capres 2024, yakni bapak Herlangga Hartato yang akan diusung Partai Golkar," kata Firdaus.

Sementara itu, Wakil ketua Tim Audit, Wahyudi mengimbau agar Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Tanjungbalai harus turun ke lapangan, tidak hanya bekerja dibalik meja. Untuk memudahkan audit keuangan, Pengurus Kecamatan juga diwajibkan memiliki rekening Partai.

Senada dikatakan Benteng Panjaitan,  jelang Pemilu 2024 pengurus Golkar tiap tingkatan dan anggota DPRD Fraksi Golkar harus tetap membangun komunikasi internal dan eksternal, serta menyahuti aspirasi masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim B menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan konsolidasi organisasi partai, seperti revitalisasi pengurus DPD, musyawarah Pengurus Kecamatan dan Kelurahan hingga memfasilitasi terbentuknya Ormas keagamaan anderbow Golkar.

"Alhamdulillah, seluruh administrasi sudah lengkap untuk dilaporkan secara internal maupun Sipol. Konsolidasi partai juga berjalan dengan baik," katanya.

Ia melanjutkan, saat ini seluruh kader dan pengurus Partai Golkar tiap tetap semangat, kompak dan komit menjelang kontestasi Pemilu 2024 dan Pemilukada mendatang.

Dalam rangka menyahuti keinginan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, untuk Pemilu Legeslatif 2024, Golkar Tanjungbalai menargetkan harus menang, karena erat kaitannya dengan calon yang akan diusung saat Pemilukada.

"Pileg 2019 lalu, Golkar meraih 9 kursi, pada Pemilu 2024 mendatang harus meningkat, supaya dalam Pemilukada 2024 ,Golkar Tanjungbalai punya calon sendiri. Namun demikian, kami juga penting berkoalisi dengan Parpol lainnya," kata Mahyaruddin didampingi Sekretaris, Syu'aib.

Sesuai catatan, hadir dalam kegiatan tersebut, para anggota DPRD Fraksi Golkar Tanjungbalai, Dewan Pembina, Pengurus Kecamatan dan Kelurahan Partai Golkar serta Ormas pendiri dan didirikan Golkar daerah setempat.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022