Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally tahun 2022.

Dalam rilis, Jumat (15/7), disebut, putaran III dan IV rally pada 5-7 Agustus diadakan di kawasan Danau Toba dengan lintasan Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari (HTI TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Ketua Umum IMI Sumatera Utara, H Harun Mustafa Nasution mengatakan, Kejurnas ini merupakan lanjutan dari putaran I dan II yang sudah dilaksanakan Desember 2021 di lokasi yang sama.

Harun Nasution yang didampingi Ketua Harian Rudi Siregar SE MM, Sekum A Syauki, Wakil Pimpinan Perlombaan Ir Elwin Siregar dan Ketua Panpel Mahyudaniel menyebut, rangkaian kejurnas yang digelar di Danau Toba ini akan menjadi cikal bakal bergulirnya kembali APRC dan WRC di Sumut.

Namun untuk menghadirkan kembali WRC di Sumut, perlu dukungan dari semua pihak dan juga komitmen kita agar event yang terakhir berlangsung di Sumut pada 1997 bisa berlangsung lagi di kawasan Danau Toba, harapnya. 

Direktur TPL Jandres Silalahi menyampaikan dukungan perusahaan terlaksananya event Kejurnas Rally putaran III dan IV tahun 2022. 

HTI TPL di kawasan Aek Nauli Danau Toba katanya, memiliki potensi besar dalam mendukung kegiatan rally, yakni rute terbaik dunia, dan daerah ini juga merupakan kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia.

Dia juga menyampaikan harapan, event ini dapat mendorong bangkitnya ekonomi dan olahraga di Sumatera Utara, terutama untuk kemajuan pariwisata Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas.



 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022