Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasution S.Sos berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa ( Pilkades) serentak yang berlangsung, pada hari ini ( Selasa,12/7) di 104 desa, wilayah Kabupaten Padang Lawas membawa manfaat untuk kemaslahatan dan kesejahteraa  masyarakat di setiap desa yang melaksanakan Pilkades tersebut.

Bagi para calon kepala desa ( Cakades) terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak itu, Arpan berpesan, supaya menjadi peminpin yang amanah, jujur, adil dan bertanggung jawab. Juga menjadi pemimpin pemersatu untuk mewujudkan program pembangunan di desa masing - masing, sesuai harapan masyarakat.

"Buktikan anda seorang pemimpin. Jangan euforia atas keberhasilan, rangkul semua masyarakat untuk mewujudkan cita - cita desa".tandas Arpan kepada ANTARA, usai kegiatannya menggelar acara monitoring Pilkades serentak di sejumlah desa, Kecamatan Sosopan, Selasa (12/7) sore.

Kepada para Cakades yang belum berhasil terpilih pada kontestasi Pilkades itu, Arpan juga berpesan, supaya tetap semangat. Dan menutup ruang perpecahan akibat pilkades tersebut. 

"Teruslah berkarya, jadilah inspirator dan motivator untuk kemajuan desa. Karena seseorang tidak mesti jadi juara, untuk menjadi seorang yang hebat".sambung Sekda.

Dikesempatan ini, Sekda Arpan mengucapkan terimkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa di Kecamatan Sosopan. Termasuk kepada seluruh peserta yang dari amatannya sangat antusias menggunakan hak pilih pada kegiatan Pilkades itu.

"Terimakasih juga kepada rekan - rekan kami TNI / Polri dan panitia. Semoga melalui pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua kedepan semakin baik".tutur Arpan.

Acara monitoring Pilkades serentak di Kecamatan Sosopan ini, turut diikuti Kadis Kominfo Palas Agustina Ritonga SH, Kabag SDM Polres Palas Kompol D. Harahap, Kabag Kesra Sekretariat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan, Kabid Pembangunan Dinas PMD Palas Nirwan Gunawan Harahap, Camat Sosopan Maralohot Siregar dan Kapolsek Sosopan AKP M Ilham Lubis.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022