Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, mengimbau kepada camat dan lurah bahwa pencegahan jauh lebih dikedepankan, memberi kesadaran penuh kepada seluruh lapisan masyarakat agar narkoba ini tidak beredar dan disalahgunakan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota saat menghadiri peringatan HANI tahun 2022 di Gedung Balai Pertemuan Kartini BP7 Jl. Gunung Leuser, Senin (27/06).

Disampaikan berbagai upaya telah dilakukan jajaran Pemkot bekerjasama dengan pihak Polres dan aparat terkait lainnya,termasuk tokoh agama dan masyarakat. 
 
Dikatakan Pj. Wali Kota, bahwa tiga Kelurahan telah di kukuhkan oleh Pemkot dan BNNK sebagai Kelurahan Bersinar, yaitu Kelurahan Bandar Utama, Kelurahan Durian dan Kelurahan Bagelen. 

Pj. Wali Kota meminta dan berharap adanya sinergi dengan elemen masyarakat berantas peredaran narkoba dengan meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Sementara, Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP. Indra Warman menyampaikan peringatan HANI yang diperingati setiap tanggal 26 Juni adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Untuk itu, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa," ujar Kepala BNNK.

Kepala BNNK mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tebing Tinggi dan berharap pelaksanaan program P4GN menjadi lebih baik lagi sehingga mampu menggapai tujuan bersama, yaitu kota Tebing Tinggi Bersih Narkoba (Bersinar).

Dalam rangkaian acara, dilakukan pengukuhan Remaja Teman Sebaya (Raja Tembayan) Anti Narkoba, Deklarasi Raja Tembayan dan pemutaran video Kelurahan Bersinar Kota Tebing Tinggi tahun 2022, penandatanganan penetapan Kelurahan Bersinar. 

Sebelumnya, Pj. Wali Kota bersama Forkopimda, BNNK dan peserta yang hadir mengikuti secara virtual peringatan HANI tahun 2022 di Bali, dengan tema nasional "HANI 2022, Speed Up Never Let Up".

Acara dihadiri Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution,  Kapolres AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, Ketua PN Mangapul, Plt Sekda Bambang Sudadyino, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/ Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022