Manajemen Pertamina memastikan stok BBM mencukupi untuk kebutuhan energi pada Word Surf League Qualifying Series 5000 atau Nias Pro 2022 di Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Stok yang aman itu untuk BBM, elpiji dan avtur,"ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman di Medan, Kamis.

Dia mengatakan di Nias Selatan terdapat sembilan SPBU, tiga pertashop, dua agen elpiji PSO, dan 256 pangkalan elpiji PSO yang beroperasi melayani kebutuhan BBM dan elpiji konsumen di daerah itu.

"Pertamina menjamin stok dan distribusi BBM, elpiji dan avtur aman agar Nias Pro 2022 di Nias Selatan itu berjalan lancar," ujar dia.

Pertamina komitmen mendukung surfing kelas dunia di Nias Selatan.

Dalam mendukung Nias Pro 2022, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pasokan BBM jenis dexlite.

Selain itu, membantu pengadaan payung pantai dan kursi untuk kebutuhan operasional selama kegiatan Nias Pro berlangsung.

"Pertamina juga melakukan promo aktivasi MyPertamina guna meningkatkan pengguna aplikasi," ujarnya.

Total pengguna baru Mypertamina di Nias Selatan itu sudah sebanyak 67 orang dari total target 300 orang.

"Pertamina mengajak pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina untuk kemudahan bertransaksi," katanya.

Nias Pro 2022 di Pantai Sorake dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu lalu.

Menparekraf berharap Nias Pro akan membangkitkan kembali pariwisata di Nias setelah selama ini terganggu akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022