Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Mandailing Natal (Madina) diselenggarakan di Hotel Polonia. Muscab digelar secara serentak 21 hingga 22 Juni 2022. yang diikuti 13 DPC se-Sumut.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Madina, Dodi Martua yang dikonfirmasi ANTARA, Senin (20/6), membenarkan penyelenggaraan Muscab tersebut.

"Muscabnya akan di gelar di Medan. Pelaksanaan Muscab ke IV ini dilaksanakan secara serentak bersama 13 DPC Kab/kota se-sumut," ujarnya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Muscab tersebut, Dodi menyebut, DPC Madina akan mengirimkan 23 Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Seluruh Ketua PAC se-Madina akan berangkat ke Medan untuk mensukseskan Muscab Demokrat ke IV ini," jelasnya.

Disampaikannya, sesuai dengan ADRT Petunjuk Organisasi (PO) tentang persyaratan Muscab calon ketua harus di dukung minimal 20 persen dari jumlah PAC.

"Sesuai dengan ADRT persyaratan Muscab calon ketua kan harus didukung minimal 20 persen. Makanya kita mengirimkan seluruh PAC kesana untuk mensukseskan musyawarah cabang ini," tambahnya.

Dodi berharap, dengan adanya Muscab ini nantinya diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi kader untuk menyatukan gerak langkah dalam membesarkan partai Demokrat di Madina dan tetap menjadi partai yang berkoalesi dengan rakyat.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022