Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, berharap kehadiran Polonia Sky Park Medan bisa memajukan dan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal di tengah pandemi COVID-19.

"Polonia Sky Park ini merupakan implementasi dari kolaborasi Pemkot Medan dan 'stakeholder' dalam memajukan dan mengembangkan UMKM lokal," ujar Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman di Medan, Ahad.

Kehadiran Polonia Sky Park Medan di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Polonia ini, lanjut dia, sekaligus menguatkan perekonomian di tengah virus Corona yang melanda Tanah Air selama dua tahun terakhir.

Pihaknya mengapresiasi pengelola tempat jajanan kuliner yang baru di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini, karena dapat menghidupkan UMKM lokal di daerah ini.

"Atas nama Pemkot Medan saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola, karena menghadirkan Polonia Sky Park. Ini merupakan program pemerintah pusat untuk penguatan ekonomi di tengah COVID-19 yang sudah mereda," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Medan canangkan bangun taman literasi cegah peredaran narkoba

Wakil Wali Kota juga mengungkapkan Pemkot Medan berencana menghadirkan aplikasi pembayaran nontunai Medan Pay di Polonia Sky Park, sehingga membantu meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Semua transaksi dilakukan di aplikasi Medan Pay itu akan dipotong dengan nilai yang kecil. Namun tetap ada kontribusi diberikan untuk pembangunan kota yang membutuhkan dana yang banyak," ungkap Aulia.

Pengelola Polonia Sky Park Medan, Bobby Christian Halim mengungkapkan kehadiran Polonia Sky Park ini akan menjadi salah satu ikon kuliner yang memiliki banyak jenisnya.

"Tempat ini akan berdampak positif pengembangan pariwisata, karena seluruh kuliner di sini terjamin cita rasanya," ungkap Bobby saat pembukaan Polonia Sky Park Medan, Sabtu (14/5).

Baca juga: DPRD Medan minta pemkot tiru Kota Padang sangat peduli UMKM

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022